Fakta Passenger dan Makna Lirik Lagu "Let Her Go"

Share it Please
PASSENGER Merupakan salah seorang penyayi berkebangsaan inggris, terkenal sejak mengeluarkan lagu “let her go” yang merupakan salah satu lagu dari album ALLTHE  LITTLE LIGHTS. Genre lagu dari PASSENGER adalah Indie, Folk Rock dan Indie Folk.
  
                    FAKTA TENTANG PASSENGER



Nama asli         : Michael David Rosenberg
Tanggal lahir   : 17 Mei 1984
Lahir di             
:Brighton and Hove, Inggris 


      Michael David Rosenberg lahir pada tanggal 17 Mei 1984 dan lebih dikenal dengan nama PASENGGER. Awalnya Michael David Rosenberg menjadikan nama Passenger sebagai sebuah nama band. Namun ketika band tersebut bubar pada tahun 2009, Rosenberg tetap menggunakan nama Passenger dalam karya-karya solonya.
       Salah satu single paling sukses dari Michael David Rosenberg adalah lagu Let Her Go yang berhasil meraih puncak chart di berbagai negara. Pada tahun 2014, lagu tersebut mendapat nominasi di Brit Award dalam kategori British Single of the Year, dan juga meraih penghargaan British Academy's Ivor Novello Award sebagai karya yang paling sering ditampilkan.
          Sementara itu untuk kehidupan pribadinya, Rosenberg merupakan putra dari seorang wanita Inggris dan ayah berkebangsaan Amerika. Gerard Rosenberg, ayahnya yang bekerja di bagian film production, sebenarnya berasal dari Vineland, New Jersey dan memiliki darah Yahudi.
      Rosenberg belajar gitar klasik di usia yang sangat belia, dan ketika menginjak usia 14-15 tahun ia sudah mulai menulis lagu sendiri. Rosenberg sendiri bekerja sebagai seorang chef, dan menggunakan waktu senggangnya untuk menulis lagu dan berlatih gitar.
       Rosenberg tidak bersekolah di Brighton dan memilih menghabiskan waktunya untuk bermusik. Ia memutuskan meninggalkan sekolah di usia 16 tahun dan mengejar karir bermusik.

                           


MAKNA LIRIK TENTANG ”LET HER GO”
   
    Lagu Let Her Go yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan memilki banyak pesan mendalam dan mempunyai makna yang luar biasa. Lagu Let Her Go menggambarkan kenyataan dalam kehidupan ini dimana seseorang yang menginginkan sesuatu tapi bertolak belakang dengan apa yang disukanya. Lagu ini menampilkan sifat egois manusia dalam menjalani kehidupan .

Well you only need the light when it’s  burning low
Only miss the sun when the stars to snow
Only know you love her when you let her go
Only know you’ve been high when the feeling low 
Only hate road when the missin home
Only know you love her when you let her go
And you let her go

   Dalam lagu tersebut dikatakan bahwa kita selalu membutuhkan sesuatu jika sesuatu itu telah hilang, kita selalu merindukan sesuatu jika ketika kita tahu bahwa kita selalu membencinya, kita selalu mencintai sesuatu  disaat kita telah  melepaskannya.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About